2. Pemikiran Konsumen.

Pemikiran konsumen adalah cara atau pola pikir konsumen untuk minat, ketertarikan, atau daya pebeli terhadap suatu barang / jasa dengan pola pikir yang dinamis.

Pemikiran yang Benar Tentang Konsumen perilaku-konsumen1sebagai berikut:

  • Konsumen adalah RAJA
  • Motivasi dan perilaku konsumen dapat dimengerti melalui penelitian.
  • Perilaku konsumen dapat dipengaruhi melalui kegiatan persuasif yang menghadapi konsumen secara serius sebagai pihak yang berkuasa dan dengan maksud tertentu.
  • Bujukkan dan pengaruh konsumen memiliki hasil yang menguntungkan secara sosial asalkan pengamanan hukum, etika, dan moral berada pada tempatnya untuk mengekang upaya manipulasi.

Bila ke empat premis ini diabaikan, konsekuensinya hampir selalu negatif. Kami memberikan contoh dari hasil pemikiran yang benar maupun yang salah mengenai konsumen. Kami lebih jauh mendemonstrasikan bahwa penelitian konsumen, bila ditanggapi dan ditafsirkan dengan benar, memberikan masukan yang esensial untuk strategi pemasaran yang baik dalam organisasi yang mencari laba maupun yang tidak mencari laba. Akhirnya, penelitian juga berfungsi sebagai basis untuk pendidikan dan perlindungan konsumen, dan melengkapi informasi yang penting untuk keputusan kebijakkan umum. Sumber : femmyferdianynew.blogpot.com/2011/10/tugas-softskill-perilaku-konsumen.html. https://banasetiawan.wordpress.com/2013/10/24/pemikiran-konsumen/